Bintang - Cinta Ini Untukmu

Diposting oleh vidrie_sweety | 12.09 | 0 komentar »

Tatanan struktur komposisi yang disusun indah oleh vokalis Aldy, gitaris Ame dan Zacky, bassis Lik, serta drummer Digung menjadi bentuk kesegaran warna pop yang dirangkum secara maksimal. Dalam debut album ini kita bisa menyimak bagaimana Bintang piawai dalam menghasilkan nada-nada yang mudah dicerna tanpa harus kehilangan kualitas yang menjadi modal bagi mereka kemudian sebagai salah satu band pendatang baru di Indonesia.

Coba simak secara simak dan bijaksana lagu ”Cinta Ini Untukmu (Cium).” Denting lembut yang mengawang dari tekstur piano yang mengawali lagu ini menjadi bentuk kesegaran yang mencuri indra dengar kita. Tak bisa dipungkiri lagu ini akan menjadi radio darling berkat pendekatan pola tata aransemen dan harmonisasi yang dirangkum manis dengan pop yang selaras dan memanjakan hati. Jika hendak melihat kekuatan harmoni yang digarap oleh Bintang maka lagu inilah menjadi jawabnya. Lagu yang akan menjadi single perdana sekaligus menjadi judul album debut Bintang di wilayah musik Indonesia ini diharapkan akan mendapat respon yang baik. Sebuah lagu sarat pesan cinta dari Bintang untuk penggemar baru mereka.

Lagu “Karna Khilafku” yang begitu menonjol dengan intro berupa ketukan drum ritmis yang beradu mesra dengan bas yang membuat alur groove lagu ini menjadi sebuah intro penggoda yang harus membuat kita mengakui kejelian Bintang dalam membuat sebuah pembuka lagu yang menarik. Tak hanya itu lirik yang berkeluh kesah pada sebuah rasa cinta tak tersampaikan ini memasukkan fill-in gitar yang manis dan sebuah coda yang menjadi hooks manis yang berhasil digiring vokalis Aldy dengan sempurna.

Komposisi “Terlahir Bukan Untukku” menjadi bentuk lain dari gaya yang diusung oleh Bintang. Pola aransemen yang digarap dengan bagus oleh Aldy, Ame, Zacky, Lik, serta Digung mengalir secara lembut dan membuat kuping ini serasa nyaman. Diakui warna gitar yang menyeruak ditengah ekplorasi lagu lengkap dengan balutan string section yang membungkus menggelora menjadikan lagu ini layak menjadi salah satu hits yang akan muncul dari Bintang. 
Pula tersimak lugas di komposisi ”Maafkan Aku” yang mengalun lembut dengan dukungan piranti string section yang membungkus lagu ini dengan kekuatan harmoni vokal yang menjelajah ke segala ruang. 

Jangan lupakan sisi lain dari Bintang di lagu ”Cukup Tau” (Cup Tau) yang secara enerjik dan bergelora menghadirkan segulung warna rock yang secara cerdik diaransemen dengan pendekatan pop yang membuat salah satu lagu paling rancak di album ini akan menjadi dimensi lain yang menjadi roots musik Bintang. 

Akhirnya inilah warna musik Bintang. Lewat kesederhanaan dan tata aransemen pop rock yang menjadi unsur kekuatan musik mereka diharapkan bisa diterima dengan tangan terbuka oleh penyimak musik tanah air.

Track Listing

• Cukup Tau (CupTau)  
• Maafkan Aku  
• Cinta ini Untukmu (CIUM)  
• Karna Khilafku  
• Terlahir Bukan Untukmu  
• Hampa  
• Lain Bunga  
• Bukan Aku  
• Lembaran Lalu  
• Kan Kusimpan Namamu (KKN)

Download mp3

0 komentar