Project Pop - Top of The Pop

Diposting oleh vidrie_sweety | 12.26 | 0 komentar »

Project Pop adalah muara dari beragam ide penuh sikap dan konsep. Ide penuh kreatif yang tak terhingga dengan bungkus humor yang cerdas plus tentunya konsep yang selalu matang. Tak hanya kuat di konsep lagu dan lirik, namun juga ke divisi lain seperti artwork, foto, serta video klip. Semua penuh konsep matang. 

Project Pop bisa dibilang kumpulan ide kreatif yang mampu bersikap dalam menghadirkan pesan humor yang bisa dicerna semua orang, namun juga menyimpan pesan moral yang terasa selalu update dengan kondisi sosial dan bisa dimaknai tak hanya sekedar hiburan semata. Di album yang bertajuk Top of The Pop yang berisi sari pati dari materi-materi terbaik yang pernah dihasilkan oleh kelompok vokal asal Bandung ini, akan terasa secerdas dan sepeka apa Project Pop dalam mengemas sebuah tema yang dibalut musik yang menghibur.

Lagu yang dipakai sebagai andalan di album the best berjudul Top of The Pop ini adalah sebuah lagu berjudul ”Bukan Superstar” yang menjadi single perdana dengan video klip yang penuh kejutan humor. Udjo yang menjadi wakil Project Pop mewakili Tika, Yosie, Odie, Gugum, serta Oon berkata, ”album ini untuk menjadi penyambung keberadaan kami ini. Ya, tiap tahun setidaknya kami merilis satu album. Kami tidak bisa serius ya makanya bikin single seperti ini.” Bagi siapa saja yang pertama menyimak lagu ini dipastikan akan meluncur gelak tawa dari Anda. Sebuah lagu segar dan penuh satir humor menghibur. Komposisi lagu yang menempatkan Project Pop menjadi parodi dari band-band tanah air yang saat ini sedang menguasai musik Indonesia. Ungu, Peterpan, Nidji, Letto, Glenn Fredly dan Mulan Jameela adalah nama yang mereka usung dan parodikan di lagu segar ini. Gaya bernyanyi yang berpindah dari gaya Ariel Peterpan, Giring Nidji, Pasha Ungu, Noey Letto, sampai Mulan dan Glenn Fredly memberikan tataran kesegaran yang cerdas. Menghibur seperti cara dan gaya Project Pop.

Lagu baru lain yang tertuang di album ini adalah lagu berjudul ”Maramaramara.” Katakanlah Project Pop di lagu ini seperti hendak memberikan sindiran yang menyikapi kondisi masayarakat yang selalu mengedepankan aspek emosi sebagai panglima. Musik yang berbau hip-hop dan R&B plus sapuan funk di bagian bridge menjadi bentuk kolaborasi yang lucu dan tak membosankan. Simak seksama bagaimana Tika yang berbalas ”makian” dengan Udjo, Yosie, Odie, Gugum, serta Oon dengan suara seperti orang yang benar-benar dalam kondisi amarah meluap. Makian yang menjadi drama-drama kecil yang terasa menyentil banyak pihak. Namun terasa segar karena keluar dari isi kepala Project Pop. Ini konsep dan cara Project Pop dalam bersikap lewat lagu!

Begitu pula dengan lagu ”Goyang Duyu” yang memakai pendekatan musik melayu pesisir sebagai bungkusnya. Lagu yang masih menyimpan ciri dan konsep yang biasa dikenakan oleh Project Pop ini bermuatan sikap tentang sebuah tarian atau lebih tepatnya goyangan menjadi solusi. Katakanlah ini seperti anthem saat berkumpul bersama teman. Berkumpul untuk bergembira. Berkumpul untuk melupakan segala persoalan tanpa ada batasan. Lagu yang terasa santai dan ringan khas Project Pop. Reffrain yang mudah dicerna dan gampang diingat diharapkan membuat lagu ini menjadi penerus dari tradisi humor cerdas yang selama ini dimiliki Project Pop. Sebuah nada singalong yang begitu membumi. Milik semua golongan dan kelas sosial. 

Selain lagu-lagu baru tersebut, di album kumpulan terbaik Project Pop ini masih menyimpan lagu-lagu yang tentunya akan menjadi sebuah retrospektif dari perjalanan salah satu kelompok vokal paling cerdas dan penuh konsep yang pernah ada di peta musik Indonesia seperti : Metal vs Dugem, Jatuh Cinta, Jangan Ganggu, Pacarku Superstar, Tu Wa Ga Pat, Burkat (Chrisye Senyawa), Jangan Piki Piki, Pacaran Atau Nggak (TTN), Ade, Cintaku Berat Diongkos, Angkat Dong dan Dangdut Is The Music Of My Country. Selamat datang di dunia Project Pop.

Track List:

1 - Bukan Superstar
2 - Gayang Duyu
3 - Maramaramara
4 - Metal Vs. Dugem
5 - Jatuh Cinta
6 - Jangan Ganggu
7 - Pacarku Superstar
8 - Tu Wa Ga Pat
9 - Burkat (Feat. Chrisye)
10 - Jangan Piki-Piki
11 - Pacaran Atau Nggak (T.T.N)
12 - Ade
13 - Cintaku Berat Di Ongkos
14 - Angkat Dong
15 - Dangdut Is The Music Of My Country

Download mp3

0 komentar