Qta - Mencari Cinta

Diposting oleh vidrie_sweety | 12.14 | 0 komentar »


Satu lagi band dari kota Kembang Bandung siap meramaikan kancah musik Tanah Air. Mereka adalah Qta. Singkat, padat dan jelas. Di tengah keramaian, Qta menawarkan keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki band pada umumnya. Yakni seorang vokalis perempuan yang selama ini telah dikenal sebagai Queen of Slow Rock.

Vokalis Qta tak lain adalah Inka Christie. Kali ini Inka tak sendiri lagi. Bersama Reza (gitar), Teguh (bas), Lala (kibor) dan Hadi (dram), penyanyi dengan suara melengking tinggi itu mengibarkan bendera Qta band. Mengapa Band Inka ?

“Sebenarnya sejak lama saya itu ingin ngeband. Tapi karena situasi di awal saya tampil membentuk saya menjadi penyanyi solo, maka keinginan itu terpendam dan baru sekarang terlaksana,” ucap lajang bernama asli Rini Chries Hartono yang melambung saat berduet dengan penyanyi asal Malaysia Amy Search untuk lagu Cinta Kita pada tahun 1991. Inka kini melepaskan nama Christie dan bertransformasi menjadi Inka vokalis band Qta.

Konsep band ini mendapat dukungan dari Musica Studio, yang selama ini terus menaungi karier Inka. “Kami melihat bahwa inka memiliki potensi yang layak untuk dikembangkan. Dia membuat lagu yang bagus dan layak untuk tampil di album. Karena itu ketika dia ingin membuat terobosan baru, kenapa tidak,” kata Anastasia RY Sadrach, A&R Musica Studios. Peta permusikan tanah air yang sedang didominasi band juga turut mempengaruhi “restu” tersebut.

Inka tidak ingin asalan. Untuk membuktikan keseriusannya ngeband, hampir setahun penuh Inka menyiapkan band ini. Dia bahkan menulis lagu dan musik untuk konsep album ini. Dia juga memilih personel band yang benar-benar baru sebagai pendampingnya.

“Selama ini aku memang sudah punya band pengiring setiap kali manggung. Tetapi untuk album ini aku benar-benar ingin yang fresh, sehingga orang tidak lagi melihat Inka sebagai penyanyi solo, tetapi bagian utuh dari band ini,” katanya serius.

Awalnya Inka sempat melakukan audisi. Tetapi akhirnya pilihan jatuh pada mereka yang selama ini tak lain adalah sahabatnya juga. Lala kebetulan adalah pemain kibor yang selama ini mengiringi Inka manggung. Dia juga sahabat Inka dari kecil. Sedangkan Reza dikenal lewat beberapa kali kesempatan manggung. Reza kemudian membawa Teguh yang tak lain adalah sepupunya dan sahabatnya Hadi. Merasa klop, jadilah band dengan nama Qta. Nama yang diakui lahir dari keseharian. Sederhana tapi penuh makna. “Ini berarti band ini adalah bagian dari kami semua, milik semua. Harus dijaga dan dipelihara sebagai sebuah keluarga. Jangan sampai tercerai berai,” kata Inka lagi.

Di album bertajuk Mencari Cinta ini, Inka dan kawan-kawan menawarkan sajian romansa percintaan yang dikemas dengan musik Pop. Simak saja lirik Pacar Sementara …Aku enggak mau kehilangan dirimu/pasti ku sedih. Dan ku enggak mau kau jadikan aku/ hanya sekedar pacar sementara… Tak ada lagi lengkingan vokal yang tinggi khas Inka. “Saya sudah tidak mau egois lagi. Saya ingin semua orang dapat menikmati lagu-lagu saya bahkan dapat turut menyanyikannya,” ujar Inka.

Album Mencari Cinta ini lebih mengedepankan konsep band, dengan kord yang sederhana, dan lirik yang catchy. Ngepop banget deh ! Lagu-lagu upbeat cukup mendominasi, selain Pacar Sementara, simak juga Aku Manusia Biasa, Pantaskah Mendua, Lagi-Lagi, MMS (Maaf Maaf Saja), dan Ada Cinta. Tapi tak bisa ditepis juga lagu-lagu mellow dan melankolis Lagu Cinta Yang Ini, Tolong Jangan Pergi, Mencari Cinta, Terungkap seakan menjembatani akan Inka yang solois dan Inka yang vokalis Qta

Di album ini untuk pertama kalinya Inka pegang kendali penuh. Buktinya sembilan lirik lagu diciptakan sang vokalis sendiri, sedangkan musik diaransemen bersama-sama band asal Bandung itu. “Saya kalau buat lirik lagu lebih suka yang terjadi sebenarnya. Jadi apa yang diceritakan di album ini aku tanggung benar-benar terjadi,” ungkapnya.

Semua dikerjakan dengan sungguh-sungguh, karena Inka ingin memberikan yang terbaik bagi para pecinta musik Indonesia. “Saya berharap hasil kerja keras ini bisa diterima. Ini harapan bukan saja dari seorang Inka tetapi dari pekerja seni yang ingin karyanya disimak, didengarkan dan diterima masyarakat luas. Amin,” ucapnya sungguh-sungguh. Selain kaset dan CD, lagu-lagu album Mencari Kita dari Qta ini dapat dinikmati lewat layanan RBT seluruh operator terkemuka.

Track List:

Pacar Sementara
Aku Manusia Biasa
Cinta Yang Ini
MMS (Maaf Maaf Saja)
Tolong Jangan Pergi
Mencari Cinta
Ada Cinta
Pantaskah Mendua
Terungkap
Lagi-Lagi

Download mp3

0 komentar