Emmy Labib - Secara Aku Wanita

Diposting oleh vidrie_sweety | 11.46 | 0 komentar »


Satu lagi dara manis dari daerah yang coba mengasah popularitas di kancah nasional. Namanya Emmy Labib. Gadis bersuara emas asal Banjarmasin ini merilis debut albumnya bertajuk SECARA AKU WANITA dengan single hit Tell Me.

Hobi bernyanyi Emmy dimulai sejak kecil. Cita-citanya menjadi penyanyi pun tak lantas hilang ketika ia bersekolah di Sekolah Perawat Kesehatan. Bahkan setelah sudah menjadi bidan, Emmy tak pernah melupakan hobby dan cita-citanya. Dia terus terobsesi untuk suatu ketika bisa menjadi penyanyi profesional.

"Dari kecil aku hobi nyanyi. Suka teriak-teriak kalo nyanyi di rumah. Apalagi dulu aku tomboi, lebih suka pake celana dari pada rok. Makanya orang tua menyekolahkan aku di sekolah perawat," kenang Emmy.

Ketika praktek sebagai bidan di daerah terpencil, Emmy beradaptasi dengan keadaan daerah pemukiman tanpa listrik. Terbiasa menghadapi perjuangan hidup mati para pasiennya. Pengalaman itu membuatnya semakin paham apa arti dari sebuah perjuangan hidup. Terbukti ini jadi pelajaran berharga ketika dia terjun merealisasikan cita-citanya.

"Di sana aku banyak memahami perjuangan hidup dan mati. Ini jadi petuah alami buat aku melangkah. Aku lebih punya semangat dalam memaknai hidup. Dan aku jadi wanita yang tangguh," ungkap gadis pemilik lebih dari 20 ekor kucing berbagai jenis di antaranya jenis persia.

Karir musik dari anak tunggal pasangan H.Helmi Labib (Alm), dan Hj Djurtinah ini dimulai dari kota Banjarmasin bersama group bernama New Girls Band, sebuah band yang beranggotakan semuanya wanita. Sebelum bubar, group ini cukup punya nama di Kalimantan Selatan. Emmy kemudian berganti menjadi vokalis Khatulistiwa Band, sekaligus merangkap menjadi penyanyi sebuah restoran bertaraf international di Banjarmasin.

"Sejak itu saya bertekad untuk jadi penyanyi dan berangan suatu ketika punya album sendiri," kisah gadis kelahiran 23 April ini.

Dan akhirnya, cita-cita Emmy Labib kesampaian. Album perdananya SECARA AKU WANITA menjadi pembukti cita-citanya. Album yang berisi 10 lagu ini berisi lagu-lagu dari komposer kondang seperti Dewiq, Pay, Thomas Gigi dan juga Hendy Gigi yang kebetulan masih berasal dari satu daerah, Banjarmasin. Tohpati dan Ony Saunine String Section ikut menorehkan kepiawaian mereka di dalam album ini.

Track List :

1. 5 Menit Putus
2. Salah Arti
3. Percuma
4. Gantikan Dia
5. Dunia Cinta
6. Tell Me
7. Sinar
8. Aku Dan Laguku
9. Secara Aku Wanita
10. Kamulah Satu Satunya 

Download mp3

0 komentar