Tere - Teretorial Hits

Diposting oleh vidrie_sweety | 10.40 | 0 komentar »


tERetorial Hits. Album ini berisikan duabelas buah karya terbaik tERe. Sembilan diantaranya berasal dari 3 (tiga) album solo tERe sebelumnya: “Awal Yang Indah” (2001), “Sebuah Harapan” (2003), “Begitu Berharga” (2005). Sedangkan tiga single terbarunya yang berjudul “Tersenyumlah”, “Tak Pernah Sengaja”, dan “Sandiwara yang Melelahkan”, merupakan hasil kolaborasi tERe dengan beberapa nama yang tak asing lagi. 

Adalah Dewiq, musisi wanita multi talenta yang kembali menciptakan sebuah lagu untuk tERe, berjudul “Tak Pernah Sengaja”. Kemudian Eka Nugraha, pencipta lagu “Awal Yang Indah” yang berkolaborasi lagi dengan tERe di lagu “Sandiwara Yang Melelahkan”. Sementara Pay didaulat untuk membidani aransemen musik ketiga materi baru itu.

Lagu '”Tersenyumlah” sendiri adalah karya tERe, yang liriknya digubah bersama ujung tombak label Aquarius, Arie S.W. Inspirasinya ditemukan tERe ketika berkesempatan mengunjungi korban bencana alam di Banda Aceh dan Meulaboh sebulan setelah tsunami menghantam (2005), serta korban gempa di Bantul, Yogyakarta (2006). Melalu lagu ini, tERe ingin menyapa siapapun yang dirudung kesedihan, agar bisa kembali tersenyum dan menatap dunia dengan lebih optimis. 

Selain merangkum sejarah perjalanan tERe di dunia musik, album tERetorial Hits ini juga bisa dibilang merupakan sebuah kumpulan pengalaman dan potret kehidupan, yang berhasil direkam maupun diinterpretasi secara personal oleh tERe.

Dan bicara soal interpretasi, tentunya setiap penikmat musik Indonesia yang mengapresiasi karya tERe (terutama tERenity), juga bebas memberikan pemahamannya masing-masing atas seluruh karya yang ada di album ini. Apapun itu, yang pasti tERe berharap, tERetorial Hits bisa senantiasa menjadi bagian tak terpisahkan dari semua orang yang telah menjalani pahit-manis perjalanan hidupnya bersama lagu-lagu tERe. Saatnya tersenyum bersama tERetorial Hits. Hidup musik Indonesia!

Track list:

01. Tersenyumlah

02. Tak Pernah Sengaja

03. Kesepian Kita (feat Pas Band)

04. Sandiwara Yang Melelahkan

05. Selebihnya Dusta

06. Dosa Termanis

07. Mengapa Ini Yang Terjadi (feat Valent)

08. Pasangan Sepadan

09. Pencuri Hati

10. Aku Patut Membenci Dia

11. Awal Yang Indah

12. Tak Ingin Usai

Download mp3

0 komentar