Corinne Bailey Rae

Diposting oleh vidrie_sweety | 11.28 | 0 komentar »



Penyanyi dengan nuansa vokal dan nada-nada bluesnya yang khas, musisi yang bisa dibilang loveable dengan suaranya yang memikat hati dan lirik lagunya yang menyentuh. Dia tak lain adalah Corinne Bailey Rae, penyanyi dan penulis lagu asal Inggris yang karirnya melesat setelah mengeluarkan debut album peraih multi platinum berjudul “Corinne Bailey Rae” yang dirilis oleh EMI pada tanggal 26 Februari 2006 silam.

Lahir dengan nama Corinne Bailey di Leeds, Inggris pada tanggal 28 Februari 1979. Sulung dari 3 (tiga) bersaudara ini mulai mempelajari musik sejak usia dini dengan mendalami biola terlebih dahulu, keinginannya bergabung di kelompok gospel gereja membuatnya tekun untuk belajar bernyanyi. Semasa remaja, Rae juga sempat memiliki band yang diberi nama 'Helen' dan di bandnya ini, ia menemukan nikmatnya mencipta sebuah lagu dan musik.

Mulai mendalami musik jazz semasa ia mengisi waktu luang lepas kegiatan kuliah untuk bernyanyi di beberapa klub lokal, pacarnya yang juga merupakan pemain saxophone bernama Jason Rae yang paling banyak memberikan influens kepadanya. Mereka kemudian menikah pada tahun 2001.

Lagu-lagu Rae dengan soul music yang bisa membawa anda menyelami perjalanan sedih, sepi, sekaligus senang serta gairah melalui harmoni, nada dan suara serta organ blues Hammond. Rae telah menciptakan album yang membangkitkan perasaan akan penyanyi tahun 70an seperti Bill Withers sekaligus membawa groove dari musisi kini semacam Alicia Keys.

Corinne Bailey Rae masuk di beberapa nominasi grammy awards. Prediksi pengamat musik international mungkin tidak salah dalam menilai Corinne Bailey Rae, bagi artis pendatang baru dengan single andalannya Put Your Records On, ini terbukti dengan masuknya Corinne Bailey Rae di beberapa nominasi Grammy Award 2007. Artis yg disebut-sebut sebagai perpaduan Erykah Badu dan penyanyi legendaris Billie Holiday ini masuk nominasi Record Of The Year, Song Of The Year dan Best New Artist.

I'd, I'd like to put my fingers on you
I'd, I'd like to paint these pictures for you
Sometimes you don't understand where I'm coming from
I'm just trying to make you see that i desire the simple things.

- I'd Like To -

Maybe sometimes, we got it wrong, but it's alright
The more things seem to change, the more they stay the same
Oh, don't you hesitate.
Girl, put your records on, tell me your favorite song
You go ahead, let your hair down
Sapphire and faded jeans, I hope you get your dreams,
Just go ahead, let your hair down.
You're gonna find yourself somewhere, somehow.

- Put Your Records On -

Track Listing 
1. Like A Star
2. Enchantment
3. Put Your Records On
4. Till It Hapens To You.
5. Trouble Sleeping
6. Call Me When You Get This
7. Choux Pastry Heart
8. Breathless
9. I'd Like To
10. Butterfly
11. Seasons Change

Download MP3 Corinne Bailey Rae
Lyrics Corinne Bailey Rae
Wallpaper Corinne Bailey Rae
Website Corinne Bailey Rae
Video Corinne Bailey Rae:
1. I'd Like To
2. Put Your Records On
3. Like A Star

0 komentar