James Blunt - All The Lost Souls

Diposting oleh vidrie_sweety | 00.12 | 1 komentar »


APA YANG kurang nendang dari sosok penyanyi bernama James Blunt ini? Album barunya yang bertitel 'All The Lost Souls' menjadi saluran pelepasan yang melegakan. Vokal James Blunt cukup unik, kalau boleh dibilang nggak begitu merdu, malah aneh dan nggak enak sebagai penyanyi lagu-lagu mellow.

Single pertamanya '1973' menjadi sekuel sukses 'You're Beatifull' [dari album Back to Bedlam] yang mengagetkan blantika musik pop tahun 2005 silam. Suaranya yang "aneh" itu kembali diulang di track pertama tadi.

Album pertamanya dulu sempat "mengelabui" lantaran judulnya bedlam, tapi tak sedikit pun lagu-lagunya yang menghentak. Semua cenderung slow dan adem. Pun di album kedua ini. Menyimak lirik-liriknya, terasa ada kesan kusam, gelap. Jika anda tak terlalu memedulikan beberapa bagian liriknya, album ini cukup comfortable diputar ketika berdua bersama pasangan.

Ada beberapa track yang cukup "nyaman" dinikmati di album yang kovernya cukup unik. Coba simak track berjudul 'One Of The Brightes Stars'. Ada sentuhan soul, meski tidak terlalu dominan. kocokan gitar akustik sederhana, lagu ini cukup manis, tenang. Falseto James Blunt terdengar cukup unik. Ya, sepanjang album ini kita akan mendengar vokal Blunt yang khas dan unik membawakan lagu-lagu manis yang membawa hasil hits.

Atau single 'I Really Want You' yang penuh napas cinta. Lagu ini sederhana, syahdu banget. James Blunt dengan piano. Lagu yang cantik, tenang dan menghanyutkan. Di Inggris, lagu ini paling banyak diputar sebagai tembang funeral.

I would call you up every Saturday night
And we'd both stay out 'til the morning light
And we sang "Here we go again."
And though time goes by
I will always be in a club with you in 1973
Singing "Here we go again."

Simona
Wish I was sober
So I could see clearly now
The rain has gone.

Simona
I guess it's over
My memory plays our tune
The same old song.

- 1973 -

Track Listing
1. 1973
2. One Of The Brightest Stars
3. I’ll Take Everything
4. Same Mistake
5. Carry You Home
6. Give Me Some Love
7. I Really Want You
8. Shine On
9. Annie
10. I Can’t Hear The Music


Download James Blunt mp3
Lyrics James Blunt
Wallpaper James Blunt
Website James Blunt
Video James Blunt:
1. 1973
2. Same Mistake
3. 1973 Live Japan

1 komentar

  1. Anonim // 27 Februari 2008 pukul 11.33  

    wah..
    berhasil caranya, makasih banyak Mba, kalo menurutku James Bluntdi album ini lebih berani bereksplorasi dibanding album sblmnya, cuman rasanya hanya beberapa lagu-nya yang bakalan jadi hit, ketimbang album seblmnya yang lebh keren lagu2nya.
    trims.