Peterpan - Hari Yang Cerah

Diposting oleh vidrie_sweety | 02.50 | 0 komentar »


Personil grup band Peterpan, Ariel (vokal), Lukman (gitar), Uki (gitar) dan Reza (drum) secara positif menumpahkan emosi mereka ke dalam lirik yang mereka tulis dan lagu yang mereka nyanyikan. Dan penyatuan mimpi mimpi mereka terdengar lewat ambience-ambience yang cerah di setiap lagu dalam album yang diberi judul "Hari Yang Cerah..."

Album ini juga memuat banyak sentuhan baru untuk bertahan di dunia musik yang makin inovatif. Ambience-ambience cerah yang disebutkan tadi berasal dari sampling-sampling, sound effect, dan alat-alat musik baru yang digunakan para personel.

Dua additional player yang menemani mereka selama penggarapan album ini juga memberi kontribusi yang luar biasa. Lucky, pemain bas yang tadinya bergabung dengan band Ize, punya banyak variasi bass line yang indah. Paling tidak ada dua lagu yang sangat terasa sentuhan Lucky, yaitu lagu Kota Mati dan Bebas. Sedangkan David bukan hanya menggantikan seorang pemain keyboard. Menu-menu samplingnya memberi atmospher berbeda ketimbang lagu-lagu Peterpan terdahulu. Lagu Melawan Dunia sangat terasa sentuhan electronicnya. Yang istimewa lagi, Uki lah yang menemukan dan pertama kali memainkan nada nada synthesizer di intro lagu itu. Gambaran bagaimana mereka belajar bersama untuk kemajuan musik mereka.

Jejak pertama di hari yang cerah langsung terasa di single pertama Menghapus Jejakmu. Drum yang dimainkan Reza terdengar bernyanyi riang. Apalagi saat sang basis meningkahinya dengan permainan yang groovy. Seketika itu pula, cerita haru yang dinyanyikan Ariel menjadi begitu indah. Seperti mengajarkan kita untuk selalu melihat hidup dari sisi yang lebih baik.

Sebuah lagu yang pernah beredar versi footage-nya, Sally Sendiri, dalam album ini dilantunkan Ariel dengan jauh lebih matang. Cara bernyanyi Ariel di lagu ini unik. Suaranya memadati seluruh bagian lagu, dari awal hingga akhir hampir tanpa jeda. Aransemen lagu banyak terkena sentuhan brit-rock yang dinamis.

Sentuhan dinamis juga terasa dalam lagu Dibalik Awan dan Hari Yang Cerah...Dua lagu ini mempunyai komposisi yang pas. Sehingga kita bisa menikmati perkawinan karakter dari masing-masing personel. Album ini bukan hanya menggambarkan bagaimana masing-masing personel berhasil menahan ego individu untuk menghasilkan karya yang sempurna. Tapi juga memperlihatkan sebuah proses perkembangan bermusik yang tiada henti. Sound yang baru, beat yang baru dan nada-nada yang segar dibalik kekuatan khas-nya vokal Ariel.

Rasanya kita patut barbangga dan bersenang hati karena mengikuti proses yang indah dari Peterpan. Proses yang membawa mereka menjadi band yang lebih matang dan tak pernah berhenti melakukan terobosan baru. Dan sebuah harapan bisa diletakan pada mereka untuk membawa musik Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Track Listing:
1. Menghapus Jejakmu
2. Hari Yang Cerah Untuk Jiwa Yang Sepi
3. Di Baik Awan
4. Kota Mati
5. Melawan Dunia
6. Sally Sendiri
7. Lihat Langkahku
8. Bebas
9. Cobalah Mengerti
10. Dunia Yang Terlupa

Download Peterpan mp3
Lyric Peterpan
Wallpaper Peterpan
Website Peterpan
Video Peterpan:
1. Peterpan - Menghapus Jejakmu
2. Peterpan - Di Balik Awan
3. PeterPan - Sally Sendiri

0 komentar