Letto - Don't Make Me Sad

Diposting oleh vidrie_sweety | 00.34 | 0 komentar »


Letto yang didirikan oleh Noe (vocal), Patub (gitar), Arian (bas) dan Dedy (drum) sebagai tempat pencurahan emosi mereka selalu memiliki lagu dengan tingkat emosional yang tinggi. Lirik-lirik yang ditulis dengan pemikiran mendalam, dan aransemen musik yang menguatkan makna yang tersurat dan tersirat dalam setiap lagu.

Sebuah lagu berjudul Sebelum Cahaya akan mengawali perjalanan kita. Musiknya langsung mengantarkan kita dalam suasana yang menenangkan hati. Selaras dengan lirik lagu yang berusaha menguatkan hati yang gundah. Sangat menenangkan, seperti usapan lembut di punggung kita dari orang yang kita kasihi. Tidak akan mengherankan kalau lagu ini nantinya bakal sering terdengar di radio ataupun layar televisi kita sebagai soundtrack sinetron.

Tak jarang, Letto sebenarnya mengangkat tema dari hal-hal yang sangat ringan. Dari kejadian sehari-hari yang seringkali kita alami. Coba saja kita simak lebih jauh lirik-lirik lagu Memiliki Kehilangan atau Sejenak. Setiap hubungan antara lirik dan arransemen musik di lagu-lagu ini berkaitan sangat erat. Kalau kita perhatikan musiknya dan mencermati liriknya, maka kita akan menemukan sebuah kandungan cerita yang bisa membuat kita tertegun atau malah tertawa.

Penampilan para personel band ini ini memang identik dengan kesederhanaan. Tapi tidak untuk musik mereka. Memang mereka hanya memakai instrument-instrument yang biasa dipakai semua anak band. Tapi mereka selalu mempunyai nada-nada yang terdengar segar di telinga kita.

Secara keseluruhan album ini berisi hal-hal yang ada di sekitar kita. Karena setiap saat, Letto selalu berusaha mencerna apa sih yang sedang terjadi sekarang ini. Dari situlah Letto punya cita-cita lain dari album ini. Sebagian dari hasil penjualan album ini akan digunakan untuk membuat buku-buku berhuruf braile. Yang diharapkan akan berguna untuk teman-teman penyandang tuna netra. "Sembari kita belajar melihat dunia dari sisi mereka," terang Noe.

ingatkan engkau kepada
embun pagi bersahaja
yang menemanimu sebelum cahaya
ingatkan engkau kepada
angin yang berhembus mesra
yang kan membelaimu cinta

kekuatan hati yang berpegang janji
genggamlah tanganku cinta
ku tak akan pergi meninggalkanmu sendiri
temani hatimu cinta

- Sebelum Cahaya -

dengarkanlah permintaan hati
yang teraniaya sunyi
dan berikanlah arti pada
hidupku yang terhempas
yang terlepas pelukanmu
bersamamu dan tanpamu
aku hilang selalu

aku hilang...
aku hilang...

tersabut kabut malam
terbiasnya harapan
yang tersimpan sejuta bertuan
terasa kerinduan hati yang bimbang
yang terhempas kepastian cinta

- Permintaan Hati -

Track Listing
1. My Liberty, Good Bye
2. Sebelum Cahaya
3. Hantui Aku
4. Memiliki Kehilangan
5. Permintaan Hati
6. Ephemera
7. Bunga di Malam Itu
8. Innosense's Innocence
9. Rasakanlah Makna
10. Sejenak
11. Kau, Aku & Obsesiku
12. Don't Make Me Sad

Download Letto mp3
Lyrics Letto
Wallpaper Letto
Website Letto
Video Letto:
1. Letto - Sebelum Cahaya
2. Letto - Permintaan hati (Live at Big Hits SCTV)
3. Sebelum Cahaya (Letto, Live)

0 komentar