Park Drive - Self Titled

Diposting oleh vidrie_sweety | 00.40 | 1 komentar »


Kelompok Parkdrive sedang naik daun sejak pertengahan tahun 2005 lalu. Lagu mereka yang memiliki tingkat kompromi cukup besar pada pasar musik pop Indonesia dipilih satu untuk masuk ke dalam jajaran kompilasi album ini.

Adalah “mengenang Cinta’ yang dianggap mempresentasikan grup yang dibentuk pada pertengahan tahun 2002 di Boston oleh Rayendra Sunito dan Juno Adhi, dua musisi yang tengah menimba ilmu di Berklee College of Music serta Mikuni Gani, sang vokalis.

Selama kurang lebih dua tahun menggarap materi, visi mereka pun menyatu dan berkembang dengan sendirinya. Keinginan yang sama untuk berkarya dengan jujur, dan membuat suara yang baru dan fresh untuk industri pop Indonesia, membuat mereka berkolaborasi dan menyatukan segala influence pribadi ke dalam musik Parkdrive yang merupakan paduan musik bernuansa Jazz, Soul, Funk, RnB dan Brazilian dengan tetap dibalut warna pop.

Kombinasi kesederhanaan lagu dan lirik yang bertemakan hidup dan cinta ini mudah dicerna dengan menghadirkan chorus melodik yang catchy. Variasi inilah yang dapat didengar di album pertama Parkdrive dan sebuah lagu hasil karya bersama Glen Fredly untuk album soundtrack film “Cinta Silver”.

Selain terus mengibarkan bendera Parkdrive, para personel grup ini aktif berkolaborasi dengan musisi muda lainnya dalam sebuah komunitas. Adalah Gowa Music yang didirikan oleh Rayendra bersama Juno Adhi sebagai wadah merealisasikan idealisme musik mereka. Hasilnya dapat ditunggu di album Parkdrive seri kedua dan rilisan-rilisan Gowa Music lainnya.

Parkdrive adalah band yang terdiri dari tiga orang musisi, yaitu Mikuni Gani (vox), Juno Adhi (trompet), dan Rayendra Sunito. Nama yang terakhir ini, boleh dibilang adalah "jiwa" dari musik Parkdrive, dimana Mas yang satu ini memainkan hampir semua alat musik dalam lagu-lagu Parkdrive.

Okay, about the album. Lagu "Sekedar Cerita", yang menjadi single andalan kedengernya biasa aja. Catchy memang, namun enggak spesial. Kalau boleh dibilang terlalu pop, alias komersial, hehehe.... Mungkin biar bisa menggaet semua pendengar kali, ya?

Track kedua, "Di atas Awan" yang lumayan rumit buat pendenger awam, justru lebih kerasa nuansa jazz-nya. Lagu keempat, "Kau Tahu" yang agak witty dan quick-beated, "Nah, ini baru parkdrive neh...."

Catetan khusus ditulis buat track kelima yang bener-bener bikin hati adem. "Hanya Hadirmu", bener-bener bisa bikin suasana hati tenteram dengan musiknya yang damai.

Di album ini, Parkdrive juga menggandeng beberapa musisi lokal dan mancanegara seperti Adrian M. di track ketujuh, "Sinari Hati". Yu Akiyoshi dan JT Donaldson juga diajak kolaborasi pada track lain.

Buat yang suka musiknya The Groove, Bunglon, Sova, dan Maliq & d'Essentials, parkdrive bisa dijadiin tambahan referensi bermusik. Yang pasti, Parkdrive bener-bener spesial. Lagu-lagunya enggak terlalu pop seperti The Groove, enggak terlalu nge-beat seperti kebanyakan lagu Bunglon.

Juga, enggak terlalu bikin melayang seperti kebanyakan lagunya Sova, dan enggak senakal Maliq & d'Essentials dalam masukin unsur-unsur soul, reggae dan funk. Kalo penasaran, mending dengerin sendiri aja, deh, pasti enggak nyesel...

kuakui hanya kau yang mampu mengerti
dekat denganmu, tenangkan isi jiwaku
kekasihku dengarkan dengarkanlah
ku tak ingin cinta ini berlalu saja

biarkan sejenak hasrat menunggu
biarkan hati yang merasakan kembali

dan takkan lagi ku menyiakan
ketulusan hatimu

biarkan sejenak hasrat menunggu
biarkan hati yang merasakan kembali

biarkan sejenak hasrat menunggu
biarkan hati yang lukiskan kisah kita

- Biarkan -

Track Listing
1. Sekedar Cerita
2. Di Atas Awan
3. Hasrat Jiwa
4. Kau Tau
5. Hanya hadirmu
6. Parkdrive
7. Sinari hari
8. Kucoba
9. Siapa Dia
10. Mengenang Cinta
11. Shine a Light
12. Start Shakin
13. Biarkan

Download Parkdrive mp3
Lyrics Parkdrive
Wallpaper Parkdrive
Website Parkdrive
Video Parkdrive:
1. Park Drive - Biarkan
2. Park Drive - Ku Coba

1 komentar

  1. Anonim // 10 Februari 2008 pukul 17.07  

    Wah..Wah..keren deh blognya Mbak? Soalnya ada download albumnya parkdrive! Tetep posting lagu yang keren-keren ya mbak? nanti tak download deh...hehe...

    Salam kenal deh mbak di Jogja sana, dari anak Jakarta nih.

    Peace for jazz lover..