Ungu - Untukmu Selamanya

Diposting oleh vidrie_sweety | 03.43 | 0 komentar »


Menurut saya, menunggu album Ungu ini seperti dalam penantian. Apakah Ungu akan meningkatkan kualitas dan mencoba lebih mengeksplorasi skill mereka karena namanya lagi membumbung tinggi lagi setelah sekian lama tenggelam atau dia akan tetap stuck menabur lagu-lagu cinta, nada mellow yang sederhana namun akan tetap digemari pasar sekarang ini? Ternyata Ungu memilih jalan yang kedua. Bahkan album ini kesannya seperti dipaksakan buru-buru mengejar momen yang takut hilang. Padahal kalau melihat aksi panggungnya sekarang ini mereka sudah terlihat susah payang membangun image dan terlihat sukses memperlihatkan sebagai band panggung yang berperforma bagus.

Dari track pertama ”Aku Datang Untuk Mencintaimu” sampai track terakhir ” Cinta Dalam Hati” nuansanya hampir sama semua dan nggak beda jauh dengan materi lagu-lagu sebelumnya, kalau nggak boleh dibilang boring ketika mendengarpengulangan-pengulangan di setiap track-nya. Mungkin ini yang dinamakan sebagai konsistensi ala Ungu yang nggak mau lepas dari lagu-lagu dengan lirik cinta, mellow dengan dibuat nada yang hampir sama. Dari 12 lagu yang ada di album ini hampir sebagian besar diciptakan oleh Enda biarpun Oncy, Pasha dan Makky menyumbangkan beberapa lagu. Enda-lah yang punya andil besar dalam menciptakan sebagian besar lagu di album ini. Apakah ini yang membuat lagu-lagu mereka nggak beragam? Mungkin saja! Bahkan penambahan orkestrasi pada beberapa lagu di ’Cinta Dalam Hati”, Ijinkan Aku” atau ”Kekasih Gelapku” nggak membuat kemegahan atau warna yang berbeda dalam lagu mereka.

Yang agak membuat lega mungkin pada covernya, foto-fotonya dan lay outnya lebih tertata dan kesan artistik tertangkap di cover album ini. Two tumb up for your cover! Tapi sekali lagi kesan buru-buru juga tertangkap pada cover ini, penjilidan yang kebalik membuat kita agak bingung membukanya (mungkin hanya terjadi di beberapa cover album dan saya salah satunya yang mendapatkannya). Anyway, mungkin buat penggemar Ungu album ini sangat dinanti dan lagu-lagunya juga akan disukai karena nuansanya “sama’ dengan album sebelumnya.

Track Listing
1. Aku Datang Untuk Mencintaimu
2. Untukmu Selamanya
3. Kekasih Gelapku
4. Bukan Aku
5. Ijinkan Aku
6. Cerita Bersamamu
7. Apalah Arti Cinta
8. Saat Indah Bersamamu
9. Waktu Yang Dinanti
10. Lagu Cinta
11. Penyanyi Jalanan
12. Cinta Dalam Hati

Download Ungu mp3
Lyric Ungu
Wallpaper Ungu
Website Ungu
Video Ungu:
1. UNGU - Kekasih Gelapku
2. Ungu - Cinta Dalam Hati
3. Ungu live-kekasih gelapku (acoustic show)

0 komentar