Shanty - 9907

Diposting oleh vidrie_sweety | 11.43 | 0 komentar »


Berbicara tentang Shanty (27), orang pasti akan langsung menghubungkannya dengan kampanye Unbreakable Women yang tengah bergaung bersama iklan Sunsilk. Lagu terbarunya, yang berjudul Unbreakable dan mulai wara-wiri di MTV dan berbagai radio, juga mulai jadi favorit. “Lagu itu sangat inspiratif dan mengandung dukungan terhadap kaum wanita. Jangan lupa, lagu ini singel jagoan dari album kompilasi terbaru saya,” ujar Shanty dalam launching albumnya yang diberi label Shanty (9907).

Shanty tak mau menyebut album 9907 sebagai album the best. “Saya nggak mau menamakannya sebagai album the best. Soalnya jadinya seperti karier saya sudah berada di ujung. Saya cuma mau menandakan ini kumpulan lagu terbaik dari 3 album saya yang terdahulu,” tukas Shanty. Sejak awal, Shanty ingin mengeluarkan album dengan lagu yang menginspirasi dan mendukung kaum wanita. “Kebetulan waktunya pas dengan saat Sunsilk mau mengeluarkan kampanye Unbreakable ini. Tadinya saya memang punya ide, bagaimana kalau membuat album yang bisa empowering kaum wanita. Bagaimana supaya jangan cepat menyerah. Ternyata lagu yang ditawarkan klop sekali dengan maksud saya,” jelas Shanty.

Album Shanty ini terdiri dari 6 lagu lama dan 4 lagu baru. “Saya terlibat dalam pemilihan lagu. Saya memilih lagu yang paling saya suka dan paling saya kenang. Ada satu lagu di album pertama yang belum pernah dikeluarkan, Peluk yang diciptakan Dewi Lestari. Mungkin orang nggak banyak yang tahu. Karena saya suka, jadi saya masukkan ke album ini,” lanjut pemilik nama lengkap Annisa Nurul Shanty ini.

Enam lagu lama, menurut Shanty sama sekali tidak diaransemen ulang. Untuk lagu baru, Shanty menampilkan lagu Tua-Tua Keladi-nya Anggun. “Sumpah, karena saya ngefans ‘mati’ sama dia. Waktu kecil, saya benar-benar ngikutin gayanya Anggun. Naik dingklik (bangku kecil-red), pake gagang sapu. Lagu yang saya nyanyikan, ya,lagu Tua-Tua Keladi. Benar-benar suatu kebanggaan bisa merekam ulang lagu itu,” tutur wanita kelahiran 30 Desember 1978 ini.

Selain itu, ada juga Selamat Tinggal Selamanya yang khusus diciptakan Dewi Sandra. “Ini sudah pasti akan jadi singel kedua. Lagunya dalam sekali karena hasil curhat saya dengan Dewi,” ujar Shanty tersenyum penuh arti. Dua lagu lainnya, Indah Hari Ini merupakan remix yang dikerjakan DJ Sumantri. “Lagunya upbeat. Terasa lebih dugem, ajojing banget,” canda Shanty sambil terkekeh.

Satu lagu favorit Shanty, sudah barang tentu Unbreakable. “Dari pertama mendengar, saya sudah suka liriknya. Saat menyanyikannya, saya langsung terkenang semua kisah yang dulu, perjalanan hidup saya, pahit manisnya. Saya harap lagu ini juga memberi sedikit kekuatan untuk generasi muda yang mulai melangkah. Pesannya, jangan patah semangat karena rintangan akan selalu ada di depan kita,” imbuh Shanty.

selalu ada senyum di hatiku
selalu yakin dengan awal yang baru
meski badai datang mengganggu
tak kubiarkan semangatku layu

saat kau berikan kekuatan
dan keyakinan…

unbreakable..unbreakable..
kau kuatkan diriku
begitu indah siapa yang memandangnya
unbreakable..unbreakable..
kau kuatkan diriku
kau berikanku semangat jiwa ini

- Unbreakable -

Track Listing
1. Unbreakable
2. Selamat Tinggal Selamanya
3. Oh Kasih
4. Takkan Habis
5. Jatuh Cinta
6. Persembahan Dari Hati
7. Hanya Memuji
8. Mencari Cinta Sejati
9. Tak Akan Ada Lelaki Seperti Dia
10. Tua Tua Keladi
11. Indah Hari Ini (remix)

Download Shanty mp3
Lyrics Shanty
Wallpaper Shanty
Video Shanty:
1. Shanty - Unbreakable
2. Shanty - Oh... Kasih
3. shanty & marcell - hanya memuji

0 komentar