Ari Lasso - The Best Of

Diposting oleh vidrie_sweety | 18.02 | 0 komentar »


Budaya latah membuat album terbaik rupanya seperti sudah jadi keharusan bagi mereka yang telah merilis kurang lebih 3 album sepanjang karir bermusiknya. Seperti yang dilakukan Ari Lasso, mantan vokalis Dewa 19 ini mengumpulkan beberapa lagu yang memang merupakan hits paling bergema selama solis ini berpetualang sendirian di industri musik Indonesia yang dirilis langsung label-nya, demi mencegah kebiasaan buruk para mafia CD bajakan yang sudah merajalela dan telah merilis album “The Best Of Ari Lasso” versi mereka jauh hari sebelum Ari memproduksi album ini.

Seperti lazimnya kebanyakan penyanyi, Ari pun menyisipkan beberapa materi baru yakni Aku dan Dirimu, featuring Bunga Citra Lestari. Lagu ciptaan Dian “Nebula” yang menjadi hit pertama album ini dan liriknya ditulis Ari dengan menghamburkan nada-nada pop yang sungguh melayu, sangatlah biasa untuk ukuran solis sekelas Ari. Karena notasi yang Dian buat benar-benar cengeng dan mendayu-dayu. Kehadiran suara Bunga pun tidak memberikan kontribusi yang berarti. Semua langgam yang tertuang dalam track ini mudah ditebak. Lagu baru lainnya Mana Kutahu yang diciptakan Dewiq lebih potensial sebagai the next anthem from Ari.

Meski warna ciri khas lagu-lagu ala Dewiq nampak jelas terdengar dalam track ini, Ari bisa mengimplementasikannya dengan cukup baik. Sebuah lirik nan explicit terumbar dalam materi terbaru satunya lagi, Sehidup Semati. Dalam lagu yang notasinya dibuat Adhe “Olif” ini, kita disajikan beragam gimmick tidak penting di sektor aransemen-nya. Mungkin ada baiknya Ari lebih berhati-hati lagi memilih partner dalam menggarap lagu, sayang sekali kalau Ari berputar-putar di area pop seperti itu terus. Karena orang akan beranggapan Ari mengalami kemandekan ide dalam melahirkan sebuah karya. Imbasnya sudah pasti fans-nya Ari Lasso akan mengalami kejenuhan dalam menikmati materi-materi terbarunya.

Lagu Penjaga Hati mengalami mixing ulang yang dilakukan Rudra, hasilnya terdengar cukup lebih jernih dari versi sebelumnya. Begitu juga lagu Perbedaan yang di-mixing Guy Grey dan di-mastering Steve Smart di 301 Studio Sydney yang sudah menjadi langganan artis lokal dalam hal tersebut. Lagu ini terdengar lebih baik secara sound. Sebaiknya Ari Lasso tidak terburu-buru dalam memasukkan materi baru ke dalam albumnya. Dia harus benar-benar memikirkan formula yang berbeda agar mampu bertahan di industri yang keji ini, karena telinga orang kita semakin kesini semakin pintar dalam memilih dan membeli sebuah album yang bagus.(whatzup-online.com)

duhai cintaku, sayangku, lepaskanlah
perasaanmu, rindumu, seluruh cintamu
dan kini hanya ada aku dan dirimu
sesaat di keabadian

jika sang waktu kita hentikan
dan segala mimpi-mimpi jadi kenyataan
meleburkan semua batas
antara kau dan aku, kita

- Aku Dan Dirimu -

Track Listing
01. Aku Dan Dirimu Feat.Bunga Citra Lestari
02. Mana Kutahu
03. Badai Pasti Berlalu
04. Misteri Illahi
05. Perbedaan
06. Cinta Terakhir
07. Rahasia Perempuan
08. Mengejar Matahari
09. Penjaga Hati
10. Hampa
11. Patah Hati
12. Sehidup Semati

Download Ari Lasso mp3
Lyrics Ari Lasso
website Ari Lasso
Video Ari Lasso:
1. Ari Lasso & Bunga Citra Lestari - Aku Dan Dirimu
2. Perbedaan - Ari Lasso
3. Ari Lasso - Lirih

0 komentar