The Cardigans

Diposting oleh vidrie_sweety | 07.49 | 0 komentar »


The Cardigans, band asal swedia yang populer sejak tahun 1994, terdiri dari Peter Svensson, Magnus Sveningsson, drumer Bengt Lagerberg, keyboardis Lars-Olof Johansson dan lead singer Nina Persson. Di indonesia band ini lebih dikenal mulai tahun 1996 dengan lagu hitsnya "Lovefool" dan "my favorite games" (1998). Vokalisnya Nina Persson, memiliki suara yang khas dan unik dan inilah brandnya band ini dan konsisten di jalur musik pop rock,

Lagu Lovefool mulai sangat populer terlebih ketika dijadikan soundtrack dari film layar lebar "William Shakespeare's Romeo and Juliet".
Lagu ini menurut saya sangat enak dan 'easy listening' liriknya pun sederhana serta aransemen musiknya sangat unik, menjadikan lagu ini cukup banyak digemari dan sering diputar di berbagai stasiun radio di Indonesia kala itu.

Tahun 2005 The Cardigans kembali hadir dengan sebuah album yang lebih berani menampilkan sisi keras mereka. "Super Extra Gravity" terdengar lebih agresif di banding album-album The Cardigans sebelumnya.

Sebagai single pertama, I Need Some Fine Wine and You, You to be Nicer. Pada lagu ini, vokal Nina terasa lebih kasar. Perubahan gaya vokal Nina di album ini memang menjadi satu elemen perubahan yang terasa sekali. Tidak ada lagi suara mendesah manja seperti halnya diperdengarkan pada album The First Band On the Moon (1997). Di album ini Nina menunjukan kematangannya melalui vokal yang terkesan liar dan seksi.

Tapi bukan begitu seluruh lagu dalam album ini hadir dengan warna rock yang kental. Tak sedikit nomor-nomor balada yang cukup kuat dan berpotensi menjadi hits.

Cardigans Greatest Hits
Apa kabar The Cardigans? Sementara Nina Persson abis duet sama Manic Street Preachers dan sekarang lagi bikin album baru sama A Camp, mau gak mau band induknya ini istirahat dulu. Sementara itu mereka bakal ngeluarin album greatest hits juga akhir tahun ini. Belom ada judul atau tanggal pasti, tapi ada komentar dari Magnus Svensson, bassisnya:

“..there will be fine album tracks instead of some of the crappier singles tracks. There will also be a deluxe version with almost all B sides and hard to get songs. At this very moment I am writing liner notes for all songs, kinda hard to remember details about songs from 1994… But I am hoping to get some help from the rest of the band. Should be a fairly nice release! But no poll, we decide! ”

Download The Cardigans MP3
Lyrics The Cardigans

0 komentar