Bondan Prakoso & Fade 2 Black - Unity

Diposting oleh vidrie_sweety | 19.00 | 1 komentar »


Di tengah arus deras lagu pop yang begitu mendayu-dayu dan membuai hati, dimana semua band berlomba-lomba untuk membuat lagu yang tidak ngejlimet!, BONDAN PRAKOSO & FADE 2 BLACK malah melawan arus dengan mengeluarkan single yang nyeleneh dan sruntulan, single ini mereka beri judul "KERONCONG PROTOL".

Bondan Prakoso a.k.a Mr B dengan dukungan pasukan grup hip hop Fade 2 Black, kembali berkolaborasi melalui garapan album teranyar bertitel UNITY. Dibandingkan album pertama mereka RESPECT, kolaborasi Bondan dengan Fade 2 Black yang beranggotakan Tito, Eza dan Ari ini semakin intens, dimana pembagian kerjanya jelas. Bondan bertindak multi peran sebagai vokal, musisi, dan produser, sedangkan Fade 2 Black sepenuhnya nge-rap.

Bondan Prakoso & Fade 2 Black sudah merasa sumpek dengan kondisi sosial saat ini, mereka berusaha mengajak lingkungan untuk peduli dengan persatuan, dengan menafikan perbedaan prinsip, sosial, budaya, atau apapun termasuk musik. Nggak heran judul albumnya pun UNITY, karena memang itulah tema sentral album ini secara keseluruhan.

Bondan yang bersama Fade 2 Black mendapat predikat BEST RAP INDONESIA MUSIC AWARD 2006 ini dengan piawai meracik musik rap dengan aneka campuran hip hop, rock, funk, techno, jazz, hingga keroncong. Tidak salah lagi ia memang membuat formula keroncong dengan cita rasa anak muda sekarang, jadilah Keroncong Protol alias musik keroncong yang protol / patah / tidak lengkap. Tanpa ragu elemen cuku lele yang dimainkan oleh keluarga Bondan yang asli pemain keroncong, dikawinkan dengan suling sunda dan rapalan rap yang isinya agak sarkastis. Dan tanpa diduga-duga dengan luwesnya Bondan pun mengisi suara sinden.

Total 13 lagu di album ini merupakan karya Bondan yang jujur, lugas, Cross Over dan multi genre. Ada kalanya diteriakkan rock anthem dasyat bertajuk Unity, dimana formula rock dan funk disatukan, ditingkahi geberan betotan bass Funk khas Bondan.

Hey sobat mulailah menari
Kabulkan rasa cinta untuk hilangkan rasa dahaga
Hey kawan mulailah menyanyi
Dengarkan lagu ini yang tercinta tetaplah terjaga

Rasakan cinta Yang t’lah tercipta
Antara kita… yeee…
Satukan jiwa yang t’lah tercipta
Antara kita…

- Kroncong Protol -

Track Listing
1. Unity
2. Xpresikan
3. Kau Puisi
4. Kroncong Protol
5. Waktu
6. U'll Be Sorry
7. Rezpector
8. R.I.P (Rhyme In Peace)
9. Gusti Dewata Mulia Raya
10. Wrong Way
11. Microphone XXX
12. Rock On The Beat
13. Last But Not Least

Download Bondan Prakoso mp3
Lyrics Bondan Prakoso

1 komentar

  1. Anonim // 21 Januari 2008 pukul 18.32  

    Gw Sukanya yg Unity doank.. baunya jelas banget mirip ama Rage Againts the Machine. Gw suka banget tuh.
    Kalo bisa diterusin tuh yg genrenya kayak Rage Againts the Machine, dan kalo bisa campurin ama RHCP punya gaya musik. TOP banget pastinya karena Mr.B dan F2B super cocok utk mainin tuh jenis musik. TEMA nya udah bener, tambahin tema NARKOBA Goblok, Hajar KORUPSI, dll. YOU GOT TO TAKE THE POWER BACK!! Hehehe.. --edoe--