Cake - B-Sides And Rarities

Diposting oleh vidrie_sweety | 16.21 | 0 komentar »


Cake, setelah hampir 36 bulan tanpa rilisan, tahun ini mereka kembali dengan dua album. Yang pertama, B-Sides and Rarities yang rilis 14 Agustus lalu. Sedangkan Live at the Crystal Palace, album dengan format rekaman live.

Masih ingat I Will Survive milik Gloria Gaynor yang di-recycle Cake dalam album Fashion Nugget (1996)? Lagu itu menjadi hit yang justru lebih populer daripada versi asli. Di album B-Sides and Rarities , John McCrea dkk. ternyata masih terpicu melakukan daur ulang lagu.

Tidak tanggung-tanggung, dari sebelas content, enam lagu adalah cover version. Tiga di antaranya sama-sama milik musisi legendaris. War Pigs milik grup rock The Black Sabbath, Never, Never Gonna Give You Up oleh mendiang Barry White, serta Strangers in the Night milik legenda pop Frank Sinatra.

Selain cover version, album ini juga menyertakan beberapa karya Cake yang tersimpan selama lebih dari 15 tahun. Tidak ketinggalan, ada pula lagu It’s Coming Down yang pernah tercantum dalam track list Fashion Nugget (1996) dan Short Skirt/Long Jacket dalam album Comfort Eagle (2001).

Mengapa album ini sebagian besar diisi cover version? Padahal, lagu-lagu original Cake sendiri kualitasnya tidak perlu diragukan.

”Tiap cover dalam album ini membentuk satu kesatuan yang pas dengan lagu-lagu original kami. Lagu-lagu yang selama ini tidak punya kohesi di album-album sebelumnya seolah mendapat ’rumah” yang tepat di album ini,” ujar McCrea, sang vokalis.

Track Listing
1. War Pigs
2. Ruby, Don't Take Your Love to Town
3. Mahna, Mahna
4. Excuse Me, I Think I've Got a Heartache
5. Conroy
6. Strangers in the Night
7. Multiply the Heartaches
8. Never, Never Gonna Give You Up
9. Thrills
10. Short Skirt, Long Jacket
11. It's Coming Down
12. War Pigs (Featuring Steven Drozd of the Flaming Lips)

Download Cake mp3
Lyrics Cake
Website Cake

0 komentar