Keane

Diposting oleh vidrie_sweety | 01.58 | 0 komentar »


Band yang mengusung aliran musik yang bernuansa U2 da Coldplay pada album pertamanya 'Hopes And Pears' ini sukses melambungkan nama Keane pada tahun 2004 dimana albumnya terjual hingga 5 juta kopi. Wah, gimana dengan albumnya yang kedua yah?

Di album kedua yang berjudul 'Under The Iron Sea' ini Keane bener-bener menghadirkan nuansa musik yang berbeda dibandingkan album 'Hopes And Pears'.

Tapi dari segi lirik Keane masih tetep berkisar seputar patah hati, putus asa dalam menghadapi getirnya kenyataan hidup yang ga selalu indah, berlanjut ke pertanyaan-pertanyaan yang akhirnya berujung dengan kebingungan. Fiuuh...dalam banget tuh! Apa mereka sering patah hati yah? Sampai liriknya kebanyakan sedih semua gitu.

Perpaduan vokal Tom Chaplin, permainan keyboard Rice-Oxley dan gebukan drum Richard Hughes, berpadu dalam musikalisasi yang bisa membuat gue terkagum-kagum dengan musiknya yang menghentak, ditambah lagi dengan aksi panggung Rice-Oxley yang super enerjik memainkan jemarinya dengan lincah di atas keyboardnya.

Di album 'Under The Iron Sea' ini gue kira Keane nambah personil baru/gitaris, soalnya banyak gue denger suara gitar disini. Tapi setelah sang vokalis Tom Chaplin sendiri yang mengatakan "Ini sangat menyenangkan, album ini mungkin akan menjadi rekaman yang akan mengejutkan," ujar Tom. "Kamu akan mengira ada suara gitar, tapi sebenarnya tidak ada", tambahnya.

Setelah membawakan empat lagu 'Is It Any Wonder?', 'Nothing In My Way' , 'Atlantic' dan 'Crystal Ball' pada konser rahasia Keane untuk penggemarnya yang terpilih Tom pun berujar, "Sekarang setelah kalian mendengar lagu-lagu tadi, kalian bisa percaya bahwa suara gitar tadi sebenarnya datang dari permainan piano," ujarnya. Iyah...gue juga udah percaya kok hehhe..

Over all, usaha Keane untuk memberikan nuansa baru di musiknya pada 'Under The Iron Sea' memang patut dihargai dan diacungin jempol, karena lumayan banyak lagu yang asyik di album ini.

Dengerin aja lagu Is it Any Wonder, Leaving so Soon, instrumental-nya The Iron Sea atau Nothing in my Way yang punya warna dan aroma Keane yang kental (intronya ngingatin gue sama lagu Somewhere Only We Know) hehe.

Track Listing Keane - Hopes And Fears
1. Somewhere Only We Know
2. This Is the Last Time
3. Bend and Break
4. We Might as Well Be Strangers
5. Everybody's Changing
6. Your Eyes Open
7. She Has No Time
8. Can't Stop Now
9. Sunshine
10. Untitled 1
11. Bedshaped

Download Keane - Hopes And Fears MP3
Lyrics Keane - Hopes And Fears

Track Listing Keane - Under The Iron Sea
1. Atlantic
2. Is It Any Wonder?
3. Nothing in My Way
4. Leaving So Soon?
5. A Bad Dream
6. Hamburg Song
7. Put It Behind You
8. The Iron Sea
9. Crystal Ball
10. Try Again
11. Broken Toy
12. The Frog Prince
13. Let It Slide

Download Keane - Under The Iron Sea
Lyrics Keane - Under The Iron Sea

0 komentar