Maliq & D'Essentials

Diposting oleh vidrie_sweety | 14.28 | 0 komentar »


Grup musik Maliq & D'Essentials kembali merilis album yang bertajuk "Free Your Mind".

Masih dengan konsep kombinasi peleburan dan pencampuran senyawa nada contemporary R&B, style soul '70-an, serta hip hop masih dipertahankan oleh Angga (vocal), Indah (vocal), Widi (drum), Jawa (gitar), Satrio (gitar), Iva (keyboard) dan Amar (trompet).

“Pada waktu memulai, kami merasa ada tekanan untuk membuat album ini menjadi lebih baik daripada album yang pertama. Tapi justru jadinya tidak bekerja, di awal malah tersendat,” ujar Angga, vokalis sekaligus orang yang berperan besar dalam kelompok musik ini.

Sampai akhirnya terpikir untuk membebaskan diri dari semua beban itu, tercetuslah konsep album kedua ini. “Akhirnya keluarlah album kedua yang menurut kami, secara konsep dan komersial, lebih matang,” tutur Angga lagi.

Free Yor Mind adalah lukisan betapa kebebasan berpikir itu sangat penting dalam proses pembuatan album ini. Musik mereka pun jadi lebih bebas. “Influence-nya tidak terpaku pada album pertama, kami ingin keluar,” ujar Widi.

Ada unsur musik hip hop terdengar di lagu “Funk Flow!!” atau unsur elektrik yang berpadu harmonis dalam musik-musik R&B kontemporer dan gaya musik soul ’70-an.

Kebebasan itu muncul pula karena tempat mereka bekerja. Mereka kini memiliki studio sendiri, Organic, yang membuat mereka bebas bekerja. “Jadi, kami tidak merasa diburu-buru,” kata Widi

Track Listing
- Beri Cinta Waktu
- Dan Ketika
- Dejavu
- Free Your Mind
- Funk Flow
- Funk Flow (Organic Remix)
- Heaven
- Itu Adanya
- Masih Tersimpan
- Menikmati Cinta
- Menikmati Cinta (Agriculture Remix)
- Satu Masa
- U & I
- Yang Pertama

Download Maliq & D'Essentials MP3
Lyrics Maliq & D'Essentials

0 komentar