Rini Idol

Diposting oleh vidrie_sweety | 02.07 | 0 komentar »


Gadis belia kelahiran 28 April 1990 selalu bernyanyi penuh percaya diri, selalu memukau jutaan pemirsa RCTI, dan selalu tampil konsisten dihadapan empat juri yang terdiri dari Indra Lesmana, Titi DJ, Jamie Aditya dan Anang Hermansyah.
Atas talentanya itulah maka tak salah jika Indonesia memilih Rini sebagai juara Indonesian Idol 2007.

Setelah menimba ilmu dan dengan segala perjuangan Rini selama berbulan-bulan di Indonesian Idol, akhirnya membuahkan hasil. Rini Wulandari telah merilis album perdananya yang berjudul Aku Tetap Milikmu awal November lalu, dibawah bendera SONY BMG Indonesia.

Proses pengerjaan album ini terbilang cukup singkat, hanya dua bulan. "Meskipun cepet tapi aku jalanin prosesnya dengan santai kok" papar Rini singkat menjelaskan bagaimana ia masih sempat untuk jalan-jalan ke Hongkong menonton konser Avril Lavigne bersama penggemarnya sambil melakukan proses shooting video klip Aku Tetap Milikmu di pantai yang bersebrangan dengan apartement Andy Lau.

Rini Wulandari memang layak dinobatkan sebagai juara Indonesian Idol 2007. Di album Aku Tetap Milikmu ini, Rini dengan karakter vokalnya yang cukup kuat dan teknik yang bagus mampu membawakan lagu-lagu dalam berbagai genre dari pop, dance, lounge hingga ballad tanpa kehilangan ciri khas atau karakter vokalnya.

Track Listing
1. Aku Bukan Boneka
2. Cinta Tlah Memilih
3. Aku Tetap Milikmu
4. Jera
5. Semua Tentangmu
6. Dunia Belum Berakhir
7. Setulus
8. Untuk Cintamu
9. Satu Bintang
10. Panggil Namaku

Komentar gue tentang album Aku Tetap Milikmu:
Lagunya keren-keren, pertama kali gue dengerin album Rini, mind's blowing.. heart's pounding!
Awalnya gue kira pangsa album Rini untuk market remaja ke atas... ternyata gue salah besar!

1. Aku Bukan Boneka
Cocok banget dijadikan opening track. Gue setuju, RINI Absolutely Bukan Bonekaaa..!! Let the beat talk.. just shut up, clap your hands and d-d-d-dance..!

2. Cinta T'lah Memilih
Kalo mo dengerin bagaimana penampilan seorang diva, the winner of Indonesian Idol competition bernyanyi.. push your button straightly at no. 2..! CINTA T'LAH MEMILIH. Cuman satu kata... DAHSYAADD..!! Just play your volume loudest... then you will exactly understand what's on my mind and my heart when I first heard this track..!!

3. Aku Tetap Milikmu
Gue tangkap lagi kelebihan vokal Rini di lagu ini.. di menit 3:04 suara falsetto Rini bagus banget lho improvisasinya... INI memang RINI gue..!! Must catch that moment, guys!

4. Jera
Sayang Rini gak diberi kesempatan take vocal ulang. Padahal gue pengen something more dari pada album Masterpiece.

5. Semua Tentang Mu
Jenis lagu lounge, enak banget buat didengarin. Ekspresi vokal Rini keren juga di lagu ini. Pastikan lagu jazzy ini jadi lagu kesayangan kita semua...

6. Dunia Belum Berakhir
Whaattt..?? Ini yang bikin gue gak habis geleng-geleng... Something mysterious happened here. Lagu Dewiq kok diaransemen die hard gini..?

7. Setulus
This one something average. Opening udah mantap.. Tapi perjalanan menuju esensi gak dapat. Untung vokal Rini bagus di sini, masih bisa ngangkat lagunya.

8. Untuk Cintamu
Juga lagu dengan melodi yang sangat common. Tapi melodinya lebih sweet dari lagu sebelumnya. Rini just save the song.. Kepiawaian Rini mengolah vokalnya bisa diacungin jempol di lagu ini.

9. Satu Bintang
Pemilihan lagu untuk album ini kembali bagus bow'.. Aransemen lumayan keren. Di lagu ini Rini bisa kembali nunjukin kebolehan vokalnya.

10. Panggil Namaku
Wheeww..! What a closing track..! Gak nyangka waktu denger cuplikannya cuman segitunya.. ternyata versi full tracknya surprise-surprise..? MANTAAABBB ABEEEZZZ..!!
Staccatto di bait awal aseli keren.. beat pop rock bikin pendengar lagu ini jadi kelimpungan kalo gak ikut nyanyikan reffrain'na..!

Then... what's your opinion..?
Buruan serbu toko kaset kesayangan kamu deh..! Ini adalah album Rini yang diimpi2kan lama oleh fansnya.
What are you waiting for..?
Kalo itu belum cukup, perlu diwaspadai bonus tambahannya.. Liad aja di bagian cover belakang.

Rini thanks to...
"Makasih buat para pendukung Rini & Rinicious yang udah setia nungguin Rini dari dulu ampe sekarang."


Keep Rinicious exist, folks..! keep up the good work, en keep your heart burning..!
I'm too proud to be Rinicious..!

Download MP3 Rini

0 komentar